Logo Bloomberg Technoz

12 Kantong Jenazah dari Insiden Tol Japek Dibawa ke RSUD Karawang

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 April 2024 12:10

Gerbang Tol Cikampek Utama 1./dok. Jasa Marga
Gerbang Tol Cikampek Utama 1./dok. Jasa Marga

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kecelakaan terjadi di KM 58 ruas Jalan Tol Jakarta—Cikampek (Tol Japek) arah Jakarta pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 07.04 WIB. Sekitar 12 kantong jenazah telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menjelaskan, kecelakaan terjadi di KM 58+600 melibatkan 3 kendaraan yang menyebabkan 2 kendaraan terbakar. Sementara itu, ia mengatakan penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Aan mengatakan, 1 korban luka ringan yang berasal dari kendaraan Terios, terdapat 1 korban luka berat yang berasal dari BIS, serta terdapat 12 kantong mayat yang dibawa ke RSUD Karawang.

“Korban dari Bus yang terlibat ada 1 luka berat, kemudian dari kendaraan terios ada 1 luka ringan, kemudian dari Grandmax ada 12 kantong mayat yang dibawa ke RSUD karawang,” kata Aan Saat diwawancara di YouTube SCTV/Liputan 6, Senin (8/4/2024).

Lebih lanjut, dia menjelaskan pihaknya belum dapat mengidentifikasi jumlah korban meninggal yang disebabkan kecelakaan tersebut, dikarenakan korban meninggal dunia yang dievakuasi mengalami luka bakar.