Logo Bloomberg Technoz

Adapun, pemohon yang mengajukan status PKPU kepada INAF itu yakni PT Foresight Global. Perusahaan penyedia jasa outsourcing itu mengajukan permohonan pada 29 Februari lalu, yang berakhir pada putusan status PKPU ke INAF.

Putusan itu juga membentuk tim pengurus berdasarkan ketentuan perundang-perundangan yang akan mengurus status PKPU tersebut.

Pengadilan menunjuk atas nama Inry Annantah, Imran Nating, Nursal, Sugih Hartono, dan Lize Maydner sebagai pengurus PKPU Indofarma. Sedangkan, Yusuf Pranowo ditunjuk sebagai hakim pengawas PKPU.

Meski belum melaporkan kinerja keuangan sepanjang tahun 2023, per kuaral III-2023 Indofarma masih membukukan kerugian.

INAF melaporkan kerugian bersih Rp191 miliar hingga kaurtal III tahun lalu.  Kerugian ini membengkak dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, Rp183 miliar.

Membesarnya kerugian INAF tak lepas dari penurunan pendapatan. Sepanjang periode tersebut, pendapatan INAF turun 50,74% secara tahunan menjadi Rp445,7 miliar.

Dalam perdagangan saham hingga sesi I hari ini, Kamis (4//4/2024), harga saham berkode INAF drop 3,65%. Saham ini mendapat kode dari BEI, dengan catatan sedang dalam momerandum pembayaran utang, ekuitas negatif, terlambat menyampaikan laporan keuangan dan saham dalam pantauan khusus. 

(ibn/hps)

TAG

No more pages

Artikel Terkait