Logo Bloomberg Technoz

Deposito juga menjadi alokasi portofolio Taspen. Porsinya merupakan yang terbesar kedua, yakni sebesar 14%.

Taspen sejatinya juga mengalokasikan portofolionya ke instrumen saham. Namun, porsinya tak sampai 5%.

Berikut rincian alokasi portofolio Taspen.

Portofolio Taspen per Desember 2023. (Sumber: Taspen)

Pembayaran Peserta Taspen

Corporate Secretary Taspen Yoka Krisma Wijaya menjelaskan, terkait penyidikan yang dilakukan oleh KPK, kami selalu menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan mendukung penuh KPK dalam proses yang sedang berjalan sebagaimana juga telah disampaikan oleh Menteri BUMN.

"Taspen memastikan kegiatan operasional dan usaha, termasuk pembayaran manfaat kepada peserta tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan terus meningkatkan penerapan prinsip GCG demi kesejahteraan peserta," terang Yoka kepada Bloomberg Technoz.

KPK belum lama ini mengajukan pencekalan untuk Antonius Kosasih sehingga ia dilarang bepergian ke luar negeri buntut kasus tersebut.

Selain Antonius Kosasih, lembaga antirasuah juga mencegah bepergian keluar negeri terhadap Direktur Utama PT Insight Investments Management, Ekiawan Heri Primaryanto. 

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut usulan pencegah kepada dua pihak tersebut telah diserahkan kepada Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI.

"Telah diajukan cegah terhadap dua orang yang terdiri dari penyelenggara negara dan pihak swasta untuk tetap berada di wilayah Indonesia pada Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI," kata Ali.

(ibn/dhf)

No more pages