Logo Bloomberg Technoz

Koalisi Perubahan Berlanjut ke Pilkada Jakarta, Usung Anies?

Muhammad Fikri
15 March 2024 21:30

Anies Baswedan (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Anies Baswedan (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hermawi Taslim mengatakan bahwa Partai Nasdem bersama dengan dua partai koalisi lainnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan berusaha untuk mempertahankan koalisi perubahan hingga Pilkada Serentak 2024.

“Pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa kami sungguh sungguh, Berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada. Kami akan mulai dari DKI [Pilkada Jakarta],” kata Hermawi di Gedung Nasdem Tower, Jum’at (15/3/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS, Khoirudin, juga mengatakan bahwa ketiga partai koalisi perubahan nasional akan kembali mengokohkan koalisi pada tingkat Pilkada 2024.

“Kita dari tiga partai koalisi perubahan, ingin menguatkan kembali ingin mengokohkan kembali dari koalisi nasional ke Gubernur Jakarta. InsyaAllah,” ujar dia.

Soal sosok, menurut Khoirudin, PKS tak terikat untuk selalu mengusung kadernya menjadi calon kepala daerah. Menurut dia, PKS bersedia mengusung calon dari partai lain atau pun tokoh non partai dengan syarat memiliki visi dan cita-cita yang sama.

Kiri-kanan: Anies Baswedan, Surya Paloh dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin).. (Tangkapan Layar via Instagram @dpp_pkb)