Logo Bloomberg Technoz

Daftar Perjalanan KA yang Dibatalkan usai Banjir Kepung Semarang

Angga Indrawan
14 March 2024 12:10

Sejumlah kereta api jarak jauh menuju Semarang dibatalkan imbas banjir Kota Semarang. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Sejumlah kereta api jarak jauh menuju Semarang dibatalkan imbas banjir Kota Semarang. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Banjir mengepung kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). Banjir Semarang membuat perjalanan kereta jarak jauh dari dan ke Kota Semarang dibatalkan. 

PT KAI juga merekayasa pola jalur sejumlah perjalanan KA lainnya yang melintasi wilayah pantura Jawa Tengah. Stasiun Semarang Tawang saat ini tidak melayani naik dan turun penumpang sampai dengan kondisi banjir teratasi.

PT KAI juga menyampaikan permohonan maaf usai sejumlah perjalanan KA yang melintas di jalur Pantura mengalami keterlambatan. PT KAI per Kamis (14/3) pukul 04.30 akhirnya melakukan pembatalan sejumlah perjalanan kereta api pemberangkatan awal dari Daop 4 Semarang. 

Daftar Perjalanan KA yang dibatalkan

1) KA Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol - Surabaya pasarturi.
2) KA Blora Jaya relasi Cepu - Semarang Poncol.
3) KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol - Ngrombo.
4) KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan KA-KA tersebut. Bagi para calon penumpang yang telah memiliki tiket, bisa membatalkan tiket di loket stasiun dan bea akan dikembalikan 100% di luar bea pesan,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.