Logo Bloomberg Technoz

Pempek sendiri memiliki banyak variasi. Ada Kapal selam berisi telur utuh di dalamnya, menciptakan kejutan setengah matang di dalam kue ikan. 

Lalu Lenjer berbentuk panjang dan silindris, sering diiris dan digoreng agar renyah. Sedangkan ada'an berbentuk bulat dan adonannya lebih lembut diperkaya dengan santan, bawang merah, dan daun bawang. 

Tasteatlas juga merekomendasikan tiga tempat makan pempek enak di Indonesia. Pertama Pempek Vico di kawasan Palembang, kemudian ada Pempek 161 di kawasan Jakarta Selatan, terakhir Pempek Raden di kawasan Palembang.

Negara Brasil berhasil menduduki peringkat pertama dengan hidangan (Picanha)dengan nilai rating 4,75 poin. Dijelaskan picanha yakni daging panggang dengan potongan daging segar sapi.

Kemudian di urutan kedua ada negara Malaysia dengan hidangan Roti Canai dengan poin 4,74. Disusul Thailand dengan hidangan Phat Kaphrao di peringkat ketiga dengan nilai rating 4,73. Di peringkat ke-4 ada Italia dengan hidangan Pizza Napoletana dengan rating nilai 4,70.

(dec/spt)

No more pages