Logo Bloomberg Technoz

Biden dan para pembantunya telah mendesak Netanyahu dengan tegas untuk tidak melancarkan serangan besar di Rafah sampai Israel menyusun rencana evakuasi massal warga sipil. Lebih dari separuh dari 2,3 juta penduduk Gaza berlindung di daerah Rafah.

Ditanya oleh MSNBC pada Sabtu apakah invasi ke Rafah akan menjadi garis merah, Biden mengatakan, "Itu adalah garis merah, tapi saya tidak akan pernah meninggalkan Israel. Pertahanan Israel masih sangat penting. Jadi tidak ada garis merah (di mana) saya akan memotong semua senjata, sehingga mereka tidak memiliki Kubah Besi untuk melindungi mereka."

Politico mengutip Netanyahu yang mengatakan pada Minggu bahwa pasukan Israel akan merangsek masuk ke Rafah, dan menambahkan, "Anda tahu, saya memiliki garis merah. Anda tahu apa garis merah itu, bahwa 7 Oktober tidak akan terjadi lagi. Tidak akan pernah terjadi lagi."

Tiga perempat batalion Hamas telah dihancurkan dan menghentikan serangan sekarang hanya akan memungkinkan mereka untuk berkumpul kembali, Bild mengutip pernyataan Netanyahu.

(ros)

No more pages