Logo Bloomberg Technoz

Kemudi Boeing 737 Max Macet, Penyelidik AS Turun Tangan

News
08 March 2024 07:10

Pesawat Boeing 737 Max 8 di luar fasilitas manufaktur di Renton, Washington, AS, Minggu (7/1/2024). (David Ryder/Bloomberg)
Pesawat Boeing 737 Max 8 di luar fasilitas manufaktur di Renton, Washington, AS, Minggu (7/1/2024). (David Ryder/Bloomberg)

Alan Levin - Bloomberg News

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penyelidik Amerika Serikat (AS) sedang menyelidiki insiden lain yang melibatkan pesawat 737 Max milik Boeing Co, sebuah kasus di mana sistem kemudi pesawat mengalami kegagalan fungsi ketika pilot melakukan pendaratan.

Pilot pesawat United Airlines Holdings Inc 737 Max 8 mengatakan bahwa pedal yang mengontrol kemudi, perangkat utama untuk membantu manuver pesawat, macet ketika mereka mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty pada 6 Februari, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan dalam sebuah laporan pendahuluan pada Kamis.

Insiden ini merupakan insiden terbaru yang melibatkan pesawat jet terlaris Boeing, yang dikandangkan di seluruh dunia pada tahun 2019 setelah kecelakaan kedua dari dua kecelakaan fatal yang menewaskan 346 orang.

Awal tahun ini, sebuah panel yang menutupi pintu yang tidak terpakai pada 737 Max 9 meledak saat terbang, tampaknya karena tidak terpasang dengan benar di pabrik Boeing selama perakitan akhir, menurut temuan awal NTSB.