Logo Bloomberg Technoz

Mester The Fed: Suku Bunga Dipangkas Tahun Ini Jika Inflasi Turun

News
08 March 2024 06:45

Gubernur Bank of Cleveland Loretta Mester. (Sumber: Bloomberg)
Gubernur Bank of Cleveland Loretta Mester. (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Cleveland Loretta Mester mengatakan bahwa bank sentral seharusnya dapat mulai menurunkan suku bunga akhir tahun ini, meskipun ia ingin melihat lebih banyak bukti bahwa inflasi terus menurun.

Ekonomi dan kebijakan moneter berada di tempat yang baik saat ini, Mester, anggota voting Komite Pasar Terbuka Federal tahun ini, mengatakan pada Kamis dalam pidato yang disiapkan untuk pidato virtual di Pusat Ekonomi dan Keuangan Eropa.

Menurutnya, kenaikan harga melambat secara signifikan tahun lalu, namun laju disinflasi mungkin tidak akan berlanjut tahun ini, sehingga memerlukan kewaspadaan yang lebih tinggi dari para pembuat kebijakan.

"Saya akan mendapatkan kepercayaan diri ketika saya melihat inflasi terus bergerak turun," kata Mester. "FOMC kemudian akan berada dalam posisi untuk mulai mengurangi tingkat restriktifitas dengan menurunkan suku bunga acuan. Jika ekonomi berkinerja seperti yang diantisipasi, saya memperkirakan kita akan berada di posisi tersebut pada akhir tahun ini."