Logo Bloomberg Technoz

Usul Trump ini diajukan hanya beberapa hari sebelum Presiden Biden memberi Pidato Tahunan Presiden (State of the Union) terakhir di masa jabatan pertamanya. Biden diperkirakan akan membeberkan kebijakan pemerintah masa jabatan kedua.

Trump, 77 tahun, berulang kali mengecam Biden ketika berkampanye, mempertanyakan kesehatan mentalnya, mengejek kesalahan verbal Biden, dan fisiknya karena berulang kali tersandung. 

Mantan Presiden AS ini sendiri tidak luput dari kesalahan ketika berada di panggung, dia antara lain menyebut mantan ketua Kongres Nancy Pelosi ketika merujuk Nikki Haley dalam pidato beberapa waktu lalu. 

"Saya sadar dengan perilaku Donald Trump untuk mencari perhatian dan kesulitannya mendapat dukungan di luar basis MAGA--ini adalah topik yang akan kami bicarakan di waktu yang tepat," ujar Michael Tyler, jubir tim pemenangan Biden, dalam pernyataan tertulis.

"Jika dia sangat ngebet ingin melihat Presiden Joe Biden di jam tayangan media utama, dia tidak perlu lama menunggu. Dia bisa menonton Pidato Kenegaraan besok malam bersama puluhan juta warga Amerika lain," kata Tyler.

Komisi Debat Kepresidenan yang independen telah mengumumkan tiga jadwal debat di Septmber dan Oktober dan satu debat untuk kandidat wakil presiden.

Biden dan Trump dua kali berdebat pada 2020. Satu forum debat dibatalkan karena Trump terpapar Covid saat itu.

(bbn)

No more pages