Logo Bloomberg Technoz

BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Kapan Cair? Ini Bocorannya

Azura Yumna Ramadani Purnama
07 March 2024 05:14

Karyawan merapihkan uang rupiah di salah satu bank di Jakarta, Selasa (16/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Karyawan merapihkan uang rupiah di salah satu bank di Jakarta, Selasa (16/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bantuan perlindungan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp200 ribu per bulan dikabarkan cair pada Maret 2024, yang dijadwalkan cair pada Februari.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, saat ini BLT yang akan dibayarkan secara sekaligus sebesar Rp600 ribu tersebut sedang dalam pengurusan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Nanti kita lihat bagaimana Kemensos mengurus DIPA-nya untuk itu, nanti kita lihat,” tutur Sri Mulyani setelah menghadiri Mandiri Investment Forum, Selasa (5/2/2024).

Adapun, dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengatakan penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp200 ribu per bulan yang akan dirapel per tiga bulan, batal cair bulan Februari.

Airlangga mengatakan, BLT yang akan diberikan sekaligus Rp600 ribu untuk bulan Januari, Februari, dan Maret pencairannya mundur dari semula pada Februari menjadi bulan Ramadan atau pada Maret mendatang.