Logo Bloomberg Technoz

Penonaktifan KTP DKI: Sosialisasi Diklaim Cukup, Waspada Calo

Mis Fransiska Dewi
06 March 2024 14:00

Ilustrasi KTP. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi KTP. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah kota penyangga DKI Jakarta mengklaim telah melakukan sosialisasi penonaktifan KTP DKI Jakarta bagi warga yang tidak lagi berdomisili di ibu kota. Total akan ada 94 ribu KTP DKI akan dinonaktifkan. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi penonaktifan KTP melalui media sosial. Hingga saat ini, Dukcapil Kota Bogor juga belum memiliki data berapa banyak warga yang memiliki KTP DKI Jakarta dan berdomisili di Kota Bogor. 

“Sejauh ini baru kami share di medsos Dukcapil. Tahapan selanjutnya akan ada lagi beberapa pertemuan teknis, yang membahas detail mekanisme, khusus beberapa petugas yang ditunjuk masing-masing Dukcapil,” kata Ganjar saat dihubungi, Rabu (6/3/2024). 

Ganjar menyebut telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Dukcapil Provinsi DKI Jakarta dan juga Dukcapil Bogor, Depok, Tangerang dan, Bekasi. 

“Koordinasi terus dijalankan dan perencanaan sedang dimatangkan. juga sudah diketahui Ditjen Dukcapil Kemendagri,” tuturnya.

Sosialisasi Tangsel

Artikel Terkait