Logo Bloomberg Technoz

BNI Rombak Jajaran Manajemen Kunci, Silvano Rumantir Keluar

Sultan Ibnu Affan
04 March 2024 17:25

Dok BNI
Dok BNI

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI resmi merombak jajaran manajemen kunci, usai melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 yang digelar hari ini, Senin (4/3/2024).

Direktur Utama BBNI Royke Tumilaar mengatakan, RUPST ini telah menyetujui pemberhentian Susyanto sebagai Komisaris, yang digantikan oleh Mohamad Yusuf Permana. 

"Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI," ujar Royke dalam konferensi pers usai RUPST secara daring, Senin (4/3/2024).

Kemudian, RUPST juga menyetujui pemberhentian Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut) BNI. Dia digantikan oleh Putrama Wahju Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Retail Banking BNI.

Lalu, Corina Leyla Karnalies kini menjabat sebagai Direktur Retail Banking BNI dari sebelumnya sebagai Direktur Digital & Integrated Transaction Banking. Muhammad Iqbal juga diberhentikan sebagai Direktur Institutional Banking BNI, dan digantikan oleh Munadi Herlambang, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja.