Logo Bloomberg Technoz

Sebagai informasi, selain dihadiri Airlangga hartarto, simulasi makan siang gratis tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Tangerang Dadan Gandana, Pj Bupati Tangerang Andi Ony dan mantan Bupati Tangerang (2018-2023) yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta Ahmed Zaki.

Selain itu, dalam paparannya, Ahmed Zaki juga mengusulkan agar pendanaan program makan siang gratis nantinya bisa memanfaatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) spesifik atau BOS afirmatif.

“Pola pendanaannya kita mengusulkan melalui bos spesifik atau bos afirmatif khusus penyediaan makan siang siswa ini,” ujar Zaki sebelum peninjauan simulasi makan siang gratis itu, di Tangerang, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, ia menilai, dengan diterapkannya skema tersebut maka pemantauan anggaran akan lebih jelas dan tertib sehingga dapat langsung dicairkan ke rekening masing-masing sekolah.

Zaki juga mengusulkan nama dari program makan siang gratis tersebut, yakni Aksara (Anak Sehat Sejahtera). Menurutnya, program tersebut bisa membantu mempersiapkan visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan pemerintah.

(azr/lav)

No more pages