Logo Bloomberg Technoz

Airlangga Simulasi Makan Siang Gratis, Ini Empat Opsi Menunya

Azura Yumna Ramadani Purnama
29 February 2024 13:30

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menunjau simulasi program makan siang di SMPN 2 Curug, Kamis (29/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menunjau simulasi program makan siang di SMPN 2 Curug, Kamis (29/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto melakukan simulasi program makan siang di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang. Terdapat empat menu seharga Rp15.000 yang menjadi percontohan dalam simulasi ini.

Airlangga mengatakan, tujuan simulasi di daerah Tangerang ini karena memiliki tiga tipologi nasional yang ideal untuk menjadi daerah percobaan. Menurutnya, simulasi yang pertama ini akan merupakan awalan untuk simulasi-simulasi selanjutnya.

“Ini akan direplikasi di berbagai daerah, dan kami juga ingin meng-encourage daerah-daerah lain yang bersedia menjadi percontohan seperti yang dilakukan di Tangerang,” ujar Airlangga pada sambutannya dalam simulasi itu, Kamis (29/2/2024).

Seperti diketahui, program makan siang gratis merupakan program unggulan yang dimiliki calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun simulasi yang dilakukan sangat serupa dengan program yang diusung paslon tersebut, namun Airlangga mengatakan simulasi yang dilakukan ini hanya kebetulan berlangsung paralel dan bukan simulasi dari program tersebut.