Logo Bloomberg Technoz

Ambisi Bos GOTO Buat New Tokopedia Jadi Nomor 1 di Indonesia

Mis Fransiska Dewi
28 February 2024 13:05

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Patrick Walujo menyatakan bahwa kolaborasi antara GoTo dan TikTok, dengan menjadi New Tokopedia, dapat menjadikan mereka pemain nomor satu di industri e-commerce Indonesia.

Kolaborasi tersebut diyakini dapat memberikan layanan yang menyeluruh karena terdapat live commerce dan e-commerce konvensional sehingga memperluas cakupan konsumen.

“Kemitraan dengan TikTok berpotensi menjadikan gabungan antara Tokopedia dan TikTok Shop menjadi e-commerce terdepan atau nomor satu dalam bebera tahun yang akan datang,”  ucap Patrick Walujo dalam papan publik, Rabu (28/2/2024). 

“Tokopedia dan TikTok memiliki potensi sinergi yang besar dengan pasar yang saling melengkapi dan tidak tumpang tindih,” kata Patrick.

TikTok Shop diprediksi mencatatkan gross merchandise value (GMV) US$6 miliar pada 2023 lalu, atau tumbuh tiga kali lipat secar year on year (yoy). ByteDance, yang merupakan induk dari TikTok juga memiliki kocek yang tebal dengan membukukan pendapatan lebih dari US$85 miliar dan EBITDA US$25 miliar pada tahun 2022, dengan kas sebesar US$51 miliar pada kuartal II-2023.