Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Bantah Bahas Program Makan Siang Gratis saat Rapat Kabinet

Pramesti Regita Cindy
28 February 2024 11:40

Presiden Jokowi makan siang bersama Capres 02, Prabowo Subianto di Warung Bakso, Magelang, Jawa Tengah. (Dok. Setpres)
Presiden Jokowi makan siang bersama Capres 02, Prabowo Subianto di Warung Bakso, Magelang, Jawa Tengah. (Dok. Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah sidang kabinet paripurna yang berlangsung pada Senin (26/2/2024) lalu membahas secara spesifik terkait program makan siang gratis yang diusung calon presiden Prabowo Subianto.

Jokowi menjelaskan, ketika sidang kabinet paripurna, dirinya menyampaikan kepada para menteri agar memasukkan program-program presiden terpilih dalam perencanaan anggaran 2025. Seperti diketahui, tema sidang kabinet paripurna tersebut ialah terkait kebijakan ekonomi makro, dan pokok-pokok kebijakan fiskal 2025.

"Nggak ada (membahas program makan siang gratis), hanya dalam sidang kabinet Paripurna saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam perencanaan anggaran 2025," ujar Jokowi saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (28/2/2024).

Menurut dia, program presiden terpilih perlu dimasukkan ke dalam rancangan anggaran tahun depan agar presiden terpilih menjadi lebih cepat dan lebih mudah menjalankan program tersebut. "Agar tidak lagi mengajukan anggaran kepada DPR," kata Jokowi.

"Tidak ada pembicaraan secara spesifik mengenai tadi yang dibicarakan (program makan siang gratis)," tegas Jokowi.