Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan Tas Koper Samsonite Berencana Go Private

News
27 February 2024 17:00

Toko Tas Koper, Samsonite International. (Dok: Bloomberg)
Toko Tas Koper, Samsonite International. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan tas koper, Samsonite International SA, yang sahamnya terdaftar di bursa Hong Kong mempertimbangkan berbagai opsi setelah adanya minat pengambilalihan dari beberapa perusahaan yang ingin membeli. Samsonite bersama para penasihatnya untuk mempelajari berbagai kemungkinan, termasuk menjadi perusahaan tertutup.

Opsi ini disampaikan oleh beberapa  orang  yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasinya tidak untuk umum. Perusahaan ini telah mengadakan diskusi awal dengan beberapa peminat.

Beberapa perusahaan ekuitas swasta telah mempelajari kesepakatan untuk Samsonite dengan gagasan untuk mengakuisisi perusahaan dan kemudian mencatatkannya kembali di pasar lain - seperti AS - dengan penilaian yang lebih tinggi, kata orang-orang itu.

Saham Samsonite melonjak sebanyak 18% di Hong Kong pada hari Selasa. Kenaikan merupakan yang terbesar sejak Maret 2022, menurut laporan Bloomberg News.

Saham Samsonite  naik sekitar 14% pada penutupan, memberikan nilai pasar sekitar HK$38 miliar (sekitar US$4,9 miliar). Diskusi sedang berlangsung, dan belum ada kepastian Samsonite akan memutuskan untuk melanjutkan transaksi, menurut sumber.