Logo Bloomberg Technoz

Alasan Program Prabowo Masuk APBN 2025, Meski Belum Resmi Menang

Azura Yumna Ramadani Purnama
27 February 2024 11:10

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat konferensi pers di Istana Negara. (Dok. Sekretariat Kabinet)
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat konferensi pers di Istana Negara. (Dok. Sekretariat Kabinet)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan program prioritas calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk ke dalam pembahasan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) yang dilakukan di Istana Negara, Senin (26/2/2024).

Bahlil mengungkap, secara umum program-program prioritas Prabowo-Gibran dibahas dalam rapat tersebut, termasuk salah satu program unggulannya yakni makan siang dan susu gratis. Hal ini dilakukan meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan hasil penghitungan suara secara resmi dalam Pilpres 2024.

“Secara umum bahwa program-program prioritas presiden terpilih Pak Prabowo-Mas Gibran itu sudah akan diakomodir supaya di saat 2025 itu langsung running, langsung jalan. Kan ini baru tahap pertama dan beberapa bulan kedepan kita bahas,” ujar Bahlil setelah menghadiri rapat kabinet di Istana Negara, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan pembahasan RKP yang dilakukan masih dalam tahapan awal. Sehingga, nantinya akan dilakukan pembahasan lanjutan pada rapat kedua.

Bahlil menjelaskan, program-program capres dan cawapres Prabowo-Gibran sudah dibahas karena pembahasan RKP yang dilakukan untuk mempersiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.