Logo Bloomberg Technoz

Isu Divestasi, Sari Roti: Kami Memahami Model Bisnis KKR

Pramesti Regita Cindy
24 February 2024 15:00

Sari Roti, Nippon Indosari Corpindo (Tangkapan Layar Website Perseroan)
Sari Roti, Nippon Indosari Corpindo (Tangkapan Layar Website Perseroan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), emiten milik Anthoni Salim, menjelaskan soal isu divestasi Kohlberg Kravis Roberts & Co (KKR). Perusahaan investasi ini dikabarkan akan melepas kepemilikannya di produsen Sari Roti tersebut.

Direktur PT Sari Roti (ROTI), Arlina Sofia mengatakan, pihaknya mengerti model bisnis KKR sebagai suatu perusahaan private equity adalah juga untuk menjual investasi-investasi yang dimilikinya setelah jangka waktu tertentu.

"Divestasi dengan tetap bergantung pada berbagai macam faktor, termasuk keadaan pasar, ekonomi, dan kelayakan (feasibility) dari potensi transaksi tersebut," ujar Arlina dalam keterangan resmi yang diterima Bloomberg Technoz, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Namun, mengingat bahwa rencana transaksi yang disebutkan adalah bukan merupakan rencana transaksi yang akan dilakukan oleh perusahaan, maka Sari Roti tidak memiliki informasi sehubungan dengan hal tersebut.

“Perseroan belum belum menerima informasi dari KKR mengenai rencana konkret KKR sehubungan dengan pelaksanaan divestasi saham-saham yang dimilikinya dalam perseroan,” jelas Arlina.