Logo Bloomberg Technoz

Respons Emiten Anthoni Salim ROTI Soal Isu Divestasi KKR

Mis Fransiska Dewi
23 February 2024 08:50

Sari Roti, Nippon Indosari Corpindo (Tangkapan Layar Website Perseroan)
Sari Roti, Nippon Indosari Corpindo (Tangkapan Layar Website Perseroan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten milik Anthoni Salim, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), buka suara terkait isu divestasi kepemilikan oleh salah satu pemegang saham, Kohlberg Kravis Roberts & Co (KKR).

“Perseroan belum belum menerima informasi dari KKR mengenai rencana konkret KKR sehubungan dengan pelaksanaan divestasi saham-saham yang dimilikinya dalam perseroan,” kata Direktur PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Arlina Sofia atas penjelasan terhadap Bursa Efek Indonesia, dikutip Jumat (23//2/2024).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KKR melalui Demeter Indo Investment Pte. Ltd. telah berinvestasi dalam PT Nippon Indosari Corpindo Tbk melalui kepemilikan sahamnya sebesar 22,16% dari total saham yang telah diterbitkan oleh Perseroan.

Perseroan juga mengerti model bisnis KKR sebagai suatu perusahaan private equity adalah juga untuk menjual investasi-investasi yang dimilikinya setelah jangka waktu tertentu dengan tetap bergantung pada berbagai macam faktor, termasuk keadaan pasar, ekonomi, dan kelayakan (feasibility) dari potensi transaksi tersebut.

“Mengingat bahwa rencana transaksi yang disebutkan adalah bukan merupakan rencana transaksi yang akan dilakukan oleh Perseroan, maka Perseroan tidak memiliki informasi sehubungan dengan hal yang ditanyakan oleh IDX tersebut di atas,” kata Arlina.