Logo Bloomberg Technoz

TKN Prabowo-Gibran Beberkan Persiapan Gugatan Hasil Pilpres 2024

Muhammad Fikri
21 February 2024 19:20

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburrokhman menyampaikan bahwa pihaknya kini sedang mempersiapkan tim apabila terdapat gugatan atau laporan mengenai pelanggaran kecurangan Pemilu pada pasangan calon (paslon) 02.

"Kami sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi apabila ada sengketa proses di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) ataupun Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK)," jelas Habiburrokhman saat ditemui di Media Center Prabowo-Gibran, Rabu (21/2/2024).

Habiburrokhman mengatakan bahwa saat ini timnya sudah mendapatkan banyak dukungan dari beberapa pihak seperti Guru Besar Hukum Tata Negara, tokoh-tokoh yang pernah mengatasi kasus di MK, dan Bawaslu.

"Tim ini terdiri dari [orang] yang selama ini sudah terlibat di TKN tersendiri, dan juga banyak tambahan tenaga dari Guru Besar HTN, kemudian teman-teman yang pernah beraktivitas di MK, di Bawaslu, di KPU, teman-teman tata negara," ucap Habiburrokhman.

"Bergabung dengan tim yang bersiap-siap melakukan advokasi apabila ada gugatan, baik di Bawaslu maupun di MK," tambahnya.