Logo Bloomberg Technoz

AHY Janji Disiplinkan Mafia Tanah: Pendekatan Hati dan Pikiran

Angga Indrawan
21 February 2024 14:30

Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). (Youtube Setpres)
Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). (Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan akan fokus terhadap persoalan kepastian hukum dalam kepemilikan tanah rakyat. Salah satunya, AHY akan mendisiplinkan mafia hukum yang kerap menjadi pemicu konflik agraria di tengah masyarakat.

"Mafia tanah akan kita disiplinkan. Masyarakat harus memiliki kepastian hukum dalam membangun di negerinya sendiri. Bekerja dengan pendekatan hati dan pikiran," ujar AHY dalam konferensi pers usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

AHY mengatakan dalam waktu yang singkat di sisa waktu kabinet Jokowi-Ma'ruf, dirinya memastikan akan bekerja optimal. Terlebih, dia mengakui mendapatkan tiga tugas khusus dari Presiden Joko Widodo.

"Walaupun bekerja di sisa delapan bulan lagi, kami pastikan akan menyukseskan dengan baik di sisa jabatan Presiden Joko Widodo," kata AHY.

"Hari ini mengumumkan Demokrat kembali ke pemerintahan, mengakhiri segala perjalanan politiknya," kata AHY menegaskan.