Logo Bloomberg Technoz

ESDM Rilis Kandidat Lelang WK Migas, Dimulai Mei 2024

Dovana Hasiana
20 February 2024 21:45

Ilustasi penambangan migas. (Dok ENRG)
Ilustasi penambangan migas. (Dok ENRG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan beberapa kandidat wilayah kerja (WK) hulu minyak dan gas bumi (migas) yang potensial untuk ditawarkan pada 2024. 

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menjelaskan terdapat dua jenis penawaran yang dilakukan, yakni penawaran secara biasa (regular tender) dan penawaran secara langsung (direct offer tender). 

Pertama, kandidat WK hulu migas melalui regular tender di antaranya adalah Jambu Aye Utara, Seuramoe, South Block A, Kisaran, Pesut Mahakam, Karapan, Enrekang, Buton, West Timor dan Wokam II. 

Kedua, kandidat WK melalui direct offer adalah Central Andaman, SW Andaman, Berkah, Amanah, Serpang, Kojo, Lavender, Melati, Muara, Binaiya, Drawa, Gaea, dan Bintuni.

“Jadwal tentatif untuk pengumuman penawaran WK Migas, tahap I 2024 adalah pada pertenghan bulan Mei ada acara Indonesia Petroleum Association Conference dan Exhibition (IPA Convex) pada 14-16 Mei 2024 di Jakarta,” kata dia di Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).