Logo Bloomberg Technoz

Le Maire telah mengirim telegram bahwa revisi akan dilakukan, dan mengatakan pada hari Kamis bahwa revisi tersebut akan menjadi respons terhadap memburuknya prospek ekonomi negara-negara di kawasan. Komisi Eropa memperkirakan pertumbuhan Prancis hanya sebesar 0,9% pada tahun ini.

"Upaya untuk menurunkan pemangkasan anggaran akan disebarkan secara adil,” kata Le Maire dalam wawancara tersebut, seraya menambahkan bahwa mendukung Ukraina dan membantu petani Prancis akan tetap menjadi prioritas pendanaan.

“Saya berkomitmen untuk tidak menaikkan pajak. Kami sudah memotongnya dan tidak akan menyimpang dari garis ini,” ujarnya. “Rakyat Prancis tidak mampu lagi menanggung pajak.”

Penghematan lainnya termasuk bantuan pembangunan dan rencana subsidi untuk isolasi bangunan, sementara layanan kesehatan dan pemerintah daerah akan dihemat, katanya. Revisi anggaran dapat diajukan pada musim panas jika diperlukan lebih banyak penghematan.

Memburuknya prospek ekonomi Prancis akan menjadi pukulan besar bagi Presiden Emmanuel Macron, yang berupaya memperbaiki posisi fiskal negaranya tanpa melakukan penghematan atau kenaikan pajak.

(bbn)

No more pages