Logo Bloomberg Technoz

Unggul di Quick Count, Prabowo Akan Susun Tim Pemerintahan

Sultan Ibnu Affan
14 February 2024 20:29

Prabowo-Gibran (Andrean/Bloomberg Technoz)
Prabowo-Gibran (Andrean/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berencana menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra-putri terbaik Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan dalam pidato merespons hasil hitung cepat atau quick count pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

"Kami akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra-putri terbaik Bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo bersyukur atas hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang sudah ada. Pasalnya, hasil quick count menunjukkan Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak. Dia bahkan mengklaim Pilpres kali ini akan terjadi hanya dalam satu putaran.

"Semua penghitungan lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang pasangan calon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," kata Prabowo.

Maka itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh yang mendukungnya selama ini. Beberapa di antaranya adalah Agum Gumelar, Agus Gumiwang, Rosan Roslani, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, dan Dito Aryotedjo.