Logo Bloomberg Technoz

Jelang Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran, Massa Padati Istora

Sultan Ibnu Affan
14 February 2024 17:39

Suasana di Istora Senayan jelang pidato Prabowo-Gibran, Rabu (14/2/2024)./Bloomberg Technoz-Sultan Ibnu Affan
Suasana di Istora Senayan jelang pidato Prabowo-Gibran, Rabu (14/2/2024)./Bloomberg Technoz-Sultan Ibnu Affan

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah massa dan relawan pendukung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, telah mengerumuni kawasan Istora Senayan, Jakarta sore ini.

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz pukul 17:30 WIB, ribuan massa telah memadati sekitar areal Istora Senayan. Mayoritas dari mereka tampak mengenakan atribut Paslon 02 dan berbaju biru muda.

Tim Kampanya Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebelumnya memang telah menjadwalkan dan menggelar acara untuk nonton bareng (nobar) dan deklarasi kemenangan paslon nomor urut 2 itu, setelah optimistis mendapatkan hasil suara di atas 50%.

"Sekarang sudah ketahuan hasilnya. Tadi kan diperkirakan malam [untuk deklarasi], sekarang sudah 60%, sebentar lagi sudah 90% suara masuk, berarti kan sudah ketahuan. Nah jadi mungkin ke Istora lebih cepat," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat ditemui di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Beberapa lembaga survei saat ini memang telah mengumumkan hasil hitung cepat (quick count) dari Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.