Logo Bloomberg Technoz

PAN: Prabowo Bergegas ke Istora, Deklarasi Kemenangan

Sultan Ibnu Affan
14 February 2024 16:43

Prabowo Subianto (Tangkapan Layar Social Media)
Prabowo Subianto (Tangkapan Layar Social Media)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut bahwa calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal langsung menuju Istora Senayan, yang dikabarkan menjadi tempat deklarasi kemenangan paslon nomor 2 itu.

Sebelumnya, Prabowo memang dikabarkan akan memantau hasil perhitungan cepat atau quick count terlebih dahulu di Djakarta Theater bersama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pada pukul 14.30 WIB. Namun, kata Zulhas, hasil quick count beberapa lembaga survei telah menunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Sekarang udah ketahuan hasilnya. Tadi kan diperkirakan malam [untuk deklarasi], sekarang sudah 60%, sebentar lagi sudah 90% suara masuk, berarti kan sudah ketahuan. Nah jadi mungkin ke Istora lebih cepat," ujar Zulhas saat ditemui di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Dengan hasil itu, kata Zulhas, Gabugan Koalisi Indonesia Maju pun optimis bakal memenangkan pilpres dalam satu putaran.

Prabowo sebelumnya telah memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Hambalang, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 09.00 WIB, dekat dengan kediaman pribadinya.