Logo Bloomberg Technoz

Usai Nyoblos, Prabowo-Gibran ke Djakarta Theater

Pramesti Regita Cindy
14 February 2024 12:55

Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024). (Dimas Ardian/Bloomberg)
Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024). (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka batal berkumpul di rumah pada Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Prabowo-Gibran kabarnya akan langsung menuju ke Djakarta Theater untuk berkumpul bersama para relawan dan tim pemenangan.

"[Prabowo] tak akan ke Kertanegara," tulis Tim Media Prabowo Subianto kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto lebih dulu memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Hambalang, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 09.00 WIB. Dia pun sempat mengatakan belum ada rencana pasti tentang kegiatan selanjutnya termasuk pemantauan hitung cepat atau quick cont dan deklarasi kemenangan.

Sedangkan Calon wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming mencoblos di TPS 034 Manahan, Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 11.11 WIB. Dia memberikan hak suara pada TPS yang sebenarnya berjarak sekitar 2,2 kilometer dari lokasi tempat tinggalnya.

Senada dengan Prabowo, Gibran pun memang mengatakan belum ada rencana pasti tentang kegiatan usai pencoblosan. "[Saya langsung] Pulang. Lihat nanti saja [apakah ke Jakarta]," kata putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Prabowo Subianto (Tangkapan Layar Social Media)