Logo Bloomberg Technoz

TPS Muhaimin Iskandar Menunda Waktu Pembukaan Akibat Hujan

Muhammad Fikri
14 February 2024 08:08

TPS 23 (Muhammad Fikri / Bloomberg Technoz)
TPS 23 (Muhammad Fikri / Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Lokasi tempat pemungutan suara (TPS) Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar masih diguyur hujan jelang waktu pembukaan. KPPS TPS 023 Kemang pun memutuskan untuk memundurkan waktu pembukaan dari pukul 07.00 menjadi 08.00 WIB.

Ketua KPPS, Ahmad Syari mengklaim, panitia harus melakukan sejumlah pengaturan ulang pada lokasi TPS tersebut. Hal ini membuat panitia membutuhkan tambahan waktu untuk membenahi TPS sebelum para pemilik hak suara tiba dan menjalankan hak memilihnya.

"Diperencanaan kita itu jam 07:00 WIB, cuman karena semalem hujan dan kondisinya juga nggak memungkinkan akhirnya kita butuh setting tempat lagi, kemungkinan 07.30 atau 08.00 WIB," kata Ahmad Syari, Rabu (14/2/2024).

Menurut pantauan, pada pukul 07:51 WIB lokasi TPS yang akan dilakukan oleh Calon tersebut hujan masih berlangsung, namun dengan intensitas rendah. Hingga berita ditulis, Muhaimin yang juga kerap disapa Cak Imin tersebut belum nampak tiba di lokasi.

"Disini rumah mertua beliau, jadi istri beliau orang Kemang, dan beliau pada akhirnya punya KTP Kemang kemungkinan ya" jelas Syari.