Logo Bloomberg Technoz

TPS Presiden Jokowi Diguyur Hujan

Mis Fransiska Dewi
14 February 2024 07:20

Situasi TPS 010 Gambir, Jakarta Pusat di halaman Gedung LAN RI, lokasi Presiden Jokowi akan mencoblos. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Situasi TPS 010 Gambir, Jakarta Pusat di halaman Gedung LAN RI, lokasi Presiden Jokowi akan mencoblos. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hujan deras mengguyur Wilayah Jakarta sejak dini hari. Tempat pemungutan suara (TPS) 010 Gambir, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi pencoblosan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana pun ikut terdampak hujan.

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz pada pukul 06.45 WIB, hujan masih berlangsung namun dengan intensitas sedang. Sejumlah pihak kepolisian dan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sudah mulai berjaga dan melakukan pemeriksaan di halaman Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga sudah nampak bersiap. Sedangkan petugas kebersihan terus mencoba membersihkan bagian lantai TPS serta menghilangkan genangan air hujan.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada sekitar 120 nama yang tercatat sebagai DPT pada TPS tersebut.

Akan tetapi, KPPS telah mengkonfirmasi waktu pencoblosan bagi para DPT akan berlangsung pada pukul 07.00-12.00 WIB. Sedangkan pada pukul 12.00-13.00 WIB akan diperuntukkan bagi pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tambahan atau DPTb.