Logo Bloomberg Technoz

Cek Hasil Quick Count Pilpres Lembaga Survei di Bloomberg Technoz

Redaksi
14 February 2024 06:00

Quick Count Pemilu 2024 (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Quick Count Pemilu 2024 (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pilpres 2024 resmi digelar hari ini, 14 Februari 2024. Simak hasil quick count pilpres lembaga survei di sini.

Pemilu kali ini masyarakat Indonesia juga akan menentukan pilihan untuk anggota legislatif di tingkat daerah hingga pusat. Dalam gelaran Pilpres, hasil quick count Pilpres bisa dicek melalui Bloomberg Technoz.

Pembaca Bloomberg Technoz dapat memantau hasil quick count yang disajikan tim redaksi dengan tiga lembaga survei: LSI Denny JA, Poltracking, dan Populi Center. Ketiga lembaga ini sah secara hukum dan aturan berdasarkan Keputusan KPU No.1035/2023 tentang Pedoman Teknis Pendaftaran Lembaga Survei atau Jajak Pendapat dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilu Tahun 2024. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan kepada masyarakat bahwa proses pemungutan suara dibatasi pukul 13.00 WIB. Setelah itu, penghitungan akan dilakukan secara maraton mulai dari penghitungan untuk pilpres dilanjutkan dengan penghitungan untuk anggota legislatif.

Berdasarkan perhelatan pemilu pada periode sebelum-sebelumnya, pemilu diwarnai dengan hasil hitungan cepat (quick count) dari lembaga survei. Sedikitnya terdapat 81 lembaga survei/riset politik yang terdaftar di KPU dan mengantongi sertifikasi untuk berhak menggelar quick count.