Logo Bloomberg Technoz

Adapun, daya tahan sealer atau penyegel kurang maksimal dalam menahan air, seiring dengan waktu Front Garnish Pillar akan mengalami kebocoran sehingga air dapat mengalir dari pilar depan ke dalam kotak sambungan listrik yang terletak di ruang kaki pengemudi.

Kalau sampai terjadi kondisi ini, konektor pada kotak sambungan listrik dapat mengalami korsleting, sehingga menyebabkan pengoperasian sistem kelistrikan tertentu seperti kunci pintu, sistem navigasi, dan lain-lain menjadi tidak tepat.

Selain itu, pintu geser elektrik pada Toyota Sienta dapat terbuka secara tiba-tiba saat berkendara di kecepatan berapapun, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan dan menciderai penumpang.

Sebagai informasi, Toyota Sienta sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia sejak 2023 lalu, setelah mulai diproduksi dan dipasarkan pada 2016.

Sejak 2016,  Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah memproduksi sekitar 73 ribu unit Sienta dan 32.500 di antaranya merupakan unit ekspor ke berbagai negara di ASEAN.

Sebagai informasi, bersamaan dengan Sienta, Toyota Astra juga melakukan recall untu Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross pada tahun produksi tertentu.  

(dov/dba)

No more pages