Logo Bloomberg Technoz

Presiden Iran Ebrahim Raisi Serukan Pengusiran Israel dari PBB

News
11 February 2024 17:45

Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB. (Dok Bloomberg)
Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB. (Dok Bloomberg)

Arsalan Shahla - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengulangi seruannya kepada negara-negara lain untuk mengisolasi Israel dan mengatakan bahwa negara tersebut harus dikeluarkan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) karena serangannya yang terus berlanjut di Gaza.

"Langkah penting yang harus diambil adalah pengusiran Israel" dari badan dunia tersebut, kata Raisi dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi pada Minggu di sebuah pertemuan tahunan untuk peringatan Revolusi Islam 1979.

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana langkah tersebut akan berdampak pada Israel, yang sedang mempersiapkan serangan darat di Gaza yang menargetkan sebuah pos pengungsi utama bagi warga Palestina di Rafah. Militan dari kelompok Hamas yang didukung Iran, yang menganggap Israel sebagai negara yang tidak sah, menjadi target aksi tersebut.

Para pejabat Iran, termasuk pemimpin tertinggi negara tersebut, Ali Khamenei, sebelumnya telah menyerukan kepada negara-negara Muslim untuk memutuskan hubungan ekonomi dengan Israel, termasuk membatasi pasokan minyak ke negara tersebut.