Logo Bloomberg Technoz

Anies: Waspada Intimidasi, Giring Opini Pilpres Satu Putaran

Pramesti Regita Cindy
10 February 2024 13:40

Suasana kampanye Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah Anies-Muhaimin di JIS, Sabtu (10/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana kampanye Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah Anies-Muhaimin di JIS, Sabtu (10/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengingatkan empat hari ke depan menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024, akan ada banyak operasi dan penggiringan opini publik yang menginginkan Pemilu satu putaran. 

Hal itu disampaikan oleh Anies dalam orasi kebangsaannya di puncak kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

"Saya meyakini bahwa rakyat Indonesia adalah orang-orang yang tangguh, baik, dan rakyat kecil selalu menjadi penjaga yang tangguh dalam melindungi bangsa ini, menjadi penjaga garis terdepan, menjaga kelenturan negeri ini," kata Anies dalam orasinya. 

"Karena itu ketika mendengar kabar bahwa di hari-hari ke depan akan ada operasi-operasi mulai dari intimidasi, mulai dari penggilingan opini satu putaran untuk salah satu paslon, saya percaya rakyat indonesia akan menghadapinya dengan hati nurani," sambung Anies. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta masyarakat untuk lebih tanggung dan menghadapi upaya-upaya tersebut dengan hati nurani.