Logo Bloomberg Technoz

Kampanye Prabowo-Gibran Bikin Macet, TKN: Sebuah Pesta Rakyat

Azura Yumna Ramadani Purnama
10 February 2024 13:20

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz)
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meminta maaf kepada masyarakat yang terdampak kemacetan dari Kampanye Akbar paslon 02 di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Penyelenggara acara klaim ada 500.000 orang memadati GBK pada hari terakhir kampanye tersebut.

“Kepada seluruh pendukung kami juga mohon maaf sebesar-besarnya. Kepada masyarakat di sekitar Jakarta, khususnya yang ada di GBK sekitarnya, kalau dari acara ini menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamanan, ini adalah suatu rakyat,” kata Budi Djiwandono mewakili TKN, sekaligus Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra saat bertemu media, Sabtu (10/2/2024).

Pantauan Bloomberg Technoz kendaraan pengangkut massa pendukung Prabowo-Gibran memadati area parkir komplek GBK. Selain itu banyak pula yang hadir menggunakan kendaraan bermotor, namun memilih parkir di luar komplek, tepatnya di sekitar Senayan Park.

Suasana Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Azzura/Bloomberg Technoz)

Penyelenggaraan kampanye akbar Prabowo-Gibran ada di hari yang sama dengan paslon 01, Anies-Muhaimin namun berlokasi di JIS, Jakarta Utara. Di GBK, TKN Prabowo-Gibran mengklaim telah dihadiri 500.000 orang.

Budisatrio Djiwandono di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz)

“Tapi rasa-rasanya akan melebihi dari 500.000 yang kami antisipasi,” papar dia.