Logo Bloomberg Technoz

Syaugi mengatakan, perkiraan itu berdasarkan jumlah kapasitas stadion JIS yang hanya mencapai 82 ribu orang, berdasarkan perhitungan federasi sepakbola dunia atau FIFA.

Namun demikian, kata dia, jumlah itu kemungkinan pasti terus bertambah seiring dengan antusiasme masyarakat yang mungkin ditempatkan di luar area stadion JIS.

Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Sementara  pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga akan melaksanakan puncak kampanye akbarnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kampanye dengan tema "Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju" akan turut dimeriajkan oleh band legendaris papan atas yakni Dewa19 dan NTRL. Tak hanya itu, sejumlah pengisi acara lainnya juga akan turut meramaikan kegiatan kampanye akbar pasangan nomor urut 2 ini, antara lain Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gus Miftah, Cak Percil, Lesti Billar, dll.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebelumnya telah mengklaim sudah ada lebih dari 500.000 orang mendaftar dalam kampanye akbar Prabowo Gibran ini.

“Sudah lebih dari setengah juta orang yang sudah daftar. Kegiatan ini untuk umum kita tidak bisa menghalangi, tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang, tapi kita anjurkan tetap suasananya tertib,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam konferensi pers di Media Center Prabowo Gibran, Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Ganjar-Mahfud MD

Ilustrasi Ganjar Pranowo (Arie Pratama/BloombergTechnoz)

Terakhir untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mereka diketahui memilih wilayah Jawa Tengah sebagai tempat puncak kampanye akbarnya, yakni Kota Solo dan Kota Semarang.

Adapun tema yang diusung dalam kampanye akbar paslon ini adalah "Hajatan Rakyat, Pundak Harapan Rakyat".

Selain dihadiri para tokoh nasional, Hajatan Rakyat Solo dan Hajatan Rakyat Semarang juga akan menampilkan  deretan seniman, di antaranya Butet Kartaredjasa, NDX AKA,  Rara Lida, Lala Widhy, Mala Agatha, Vega, Grup Band Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, Yenny Wahid, dan Once Mekel

“Hajatan Rakyat Semarang menjadi  hajatan pamungkas.  Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan berbaur Bersama masyarakat untuk menyuarakan tekad bulat untuk terus menjaga dan mengawal Indonesia sebagai sebuah Republik yang demokratis,” kata Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra.

(prc/wep)

No more pages