Logo Bloomberg Technoz

Gema Selawat Berkumandang di JIS, Kampanye Akbar Anies-Muhaimin

Redaksi
10 February 2024 05:57

Anies Baswedan (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Anies Baswedan (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gema Selawat menggema dari area Jakarta International Stadium (JIS) pada kampanye akbar paslon 01 Anies-Muhaimin, Sabtu (10/2/2024) pagi. Massa pendukung telah memasuki JIS sejak subuh pada saat gate dibuka.

Pantauan di lokasi, selain padat di area JIS, jalur masuk menuju area JIS juga sudah disemuti para pendukung Anies-Muhaimin. Paslon 01 akan berkumpul untuk mendengarkan pidato pamungkas Anies-Muhaimin dalam rangka kampanye terakhir Pilpres 2024.

Gema selawat dilantukan Anies dari berbagai elemen, mulai dari massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga sejumlah massa berpakaian muslim. 

Massa telah memadati area JIS sejak Jumat (9/2/2024) malam. Puluhan ribu orang telah membangun tenda-tenda kecil sekitar JIS untuk langsung bergerak cepat masuk dan mengisi kursi-kursi tribun JIS pada saat gate dibuka subuh pagi ini.

Kapasitas JIS mampu menampung massa hingga 92 ribu orang. Namun prediksi Timnas Amin, ada sekitar 500 ribu hingga 1 juta massa akan memadati JIS pada hari ini.