Logo Bloomberg Technoz

CCTV Ungkap Detik-detik YA Benamkan Dante di Kolam Renang

Redaksi
09 February 2024 15:16

Ilustrasi CCTV (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi CCTV (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Polda Metro Jaya mengamankan sebuah rekaman CCTV yang mengungkap YA diduga sengaja menenggelamkan Dante (6 tahun), anak dari Tamara Tyasmara hingga meninggal dunia di sebuah kolam renang umum di Jakarta Timur.

YA yang merupakan kekasih Tamara telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana. YA terjerat ancaman penjara hingga 20 tahun.

"Penyidik telah mengantongi bukti keterangan sementara, atau hasil pemeriksaan digital forensik terhadap cctv, kemudian hasil pemeriksaan dari tim dokter forensik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, Jumat (9/2/2024).

Polda Metro belum mendapatkan motif yang jelas atas apa yang dilakukan AY kepada anak tersebut. Ade menyebut anggotanya masih melakukan pengembangan penyidikan perkara tersebut.

Dalam rekaman cctv yang beredar di kalangan pewarta tersebut, sosok yang diduga kuat sebagai YA berusaha membenamkan Dante di tepian kolam renang. YA mulanya juga sempat mengawasi keadaan sekitar sebelum bergerak mendekati Dante.