Logo Bloomberg Technoz

Hal lain UNVR melakukan bekerja sama dengan komunitas masjid, serta menggandeng tokoh agama untuk mengatasi sentimen negatif yang beredar di masyarakat. Kemudian, secara aktif memantau sebaran informasi terkait perseroan dan melakukan take down terhadap informasi yang salah.

“Ini merupakan langkah penting dan dilakukan bukan hanya satu kali saja,” ujar Benjie.

Sebagai informasi, UNVR catatkan laba bersih Rp4,8 triliun sepanjang tahun 2023, turun 10,5% dari perolehan sebelumnya Rp5,36 triliun. Penjualan bersih ikut turun 6,32% dari Rp41,21 triliun, kini tersisa Rp38,61 triliun.

Penjualan dalam negeri tercatat sebesar Rp37,4 triliun dan penjualan ekspor sebesar Rp1,2 triliun. Faktor geopolitik dunia memberi dampak ke kinerja keuangan Unilever.

Di masa mendatang Benjie Yap menegaskan perusahaan mengevaluasi berbagai macam keputusan investasi dan belanja modal (capex) di tengah isu boikot ayng masih berlangsung. Lebih jauh dirinya percaya bisnis kembali tumbuh pada kuartal II-2024.

"Jadi kami berharap tumbuh dari segi volume dan pangsa pasar yang nantinya akan berkorelasi dengan laba," papar dia. UNVR pada awal paruh kedua juga berencana meningkatkan portofolio, mendorong produktivitas assortment melalui transisi.

(mfd/wep)

No more pages