Logo Bloomberg Technoz

6 Tas Hermes yang Cocok Dipakai saat Imlek

Septiana Ledysia
07 February 2024 16:00

Blue Crocodile Hermes Birkin. (Tangkapan Layar)
Blue Crocodile Hermes Birkin. (Tangkapan Layar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Imlek identik dengan kumpul-kumpul keluarga. Tas mewah seperti Hermes berikut cocok menemani saat berkumpul dengan keluarga.

1. Birkin 20 Matte Alligator

Dirilis pada tahun 2023, tas ini laku 889.000 HKD (Rp1,8 miliar) dalam sebuah lelang yang dilakukan di Hong Kong. 

Seiring lebih banyak tas ini masuk ke pasar sekunder, kita mungkin melihat harga menetap lebih rendah tetapi mengantisipasi permintaan akan tetap kuat selama 6-12 bulan ke depan. Meskipun bentuk, ukuran, dan struktur sellier serupa dengan Faubourg, badan tas ini tidak dihiasi.

Blue Crocodile Hermes Birkin. (Tangkapan Layar)

2. Diamond Birkin: The Epitome of Luxury

Diamond Himalaya terkenal sebagai tas tangan paling mahal yang pernah terjual dalam lelang. Pada tahun 2022, Sotheby's menjual Diamond Himalaya Birkin 30 seharga lebih dari US$450.000 (Rp7,1 miliar). 

Tas ini terbuat dari kulit buaya Niloticus yang diwarnai dengan gradien putih dan abu-abu. Warna unik dari tas Hermès ini dimaksudkan untuk membangkitkan puncak bersalju pegunungan Himalaya. Pewarnaan ini berpadu sempurna dengan perangkat keras emas putih 18 karat, yang juga dihiasi dengan berlian putih. Gembok cadena saja terdiri dari 68,4 gram emas putih 18 karat dan dihiasi dengan 40 berlian bulat putih brilian, total 1,64 karat. Pada tas, tiga elemen struktural berbeda dari Birkin—Touret, Pontets, dan Plaques de Sanglons—menampilkan lebih dari 200 berlian dengan total 8,2 karat.

3. Birkin Faubourg: A Celebration of Hermès’ History