Logo Bloomberg Technoz

Cak Imin Usai Debat: Prabowo & Ganjar Setuju Perubahan

Sultan Ibnu Affan
05 February 2024 11:00

Capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat debat kelima di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Dok: Bloomberg)
Capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat debat kelima di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons pertanyaan wartawan ihwal suasana debat kelima atau terakhir yang berlangsung pada Minggu (4/2/2024), yang dinilai tak memberikan pertanyaan kritis dalam debat tersebut.

Dalam debat sebelumnya, capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan tersebut memang kerap memberikan pertanyaan yang cukup tajam kepada capres lain, yang memantik debat menjadi cukup panas.

"Debat ini kan yang paling penting tujuannya. Kesimpulan debat ini coba renungkan sampai malam nanti. Pak Prabowo, Pak Ganjar, dua-duanya sudah bergeser, setuju perubahan," ujarnya merespons pertanyaan tersebut dalam konferensi pers usai debat.

Cak Imin mengatakan, setiap tutur kata berikut dengan gagasan yang disampaikan kedua rival politiknya tersebut dinilainya kerap mengarah pada arah Perubahan, yang notabene menjadi visi paslon nomor urut 01.

Anies Muhaimin Debat Capres ke-5 (YouTube/KPU RI)

"Coba renungkan, setiap elemen kalimat yang muncul diakhir kesimpulan. Kami merasa sangat berhasil. Pada dasarnya, Pak Ganjar maupun Pak Prabowo setuju perubahan," ujar dia.