Logo Bloomberg Technoz

Gubernur The Fed Powell: Suku Bunga Mungkin Turun Setelah Maret

News
05 February 2024 08:30

Jerome Powell, Gubernur the Fed (Dok: Bloomberg)
Jerome Powell, Gubernur the Fed (Dok: Bloomberg)

Craig Torres - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Bank Sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) mengatakan para pembuat kebijakan kemungkinan akan menunggu setelah Maret untuk memangkas suku bunga. Hal tersebut dikatakan saat dia berupaya menjelaskan alasan bank sentral pada akhinya akan melakukan pengurangan suku bunga.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada Kamis (1/2) yang ditayangkan pada Minggu (4/2) dengan 60 Minutes CBS, Powell menegaskan kembali para pejabat The Fed ingin melihat lebih banyak data ekonomi untuk memastikan inflasi berada pada jalur menuju target 2%.

"Bahaya dari bergerak terlalu cepat adalah bahwa pekerjaan belum selesai. Data baik yang telah kita peroleh selama 6 bulan terakhir ternyata tidak menjadi indikator sebenarnya tentang ke mana arah inflasi," ungkap Powell dalam wawancara dengan Scott Pelley dari CBS.

"Menurut kami bukan itu masalahnya," katanya. "Namun hal bijaksana yang dapat dilakukan adalah memberi waktu dan melihat bahwa data terus mengkonfirmasi bahwa inflasi turun ke 2% secara berkelanjutan."