Logo Bloomberg Technoz

Ini Cara Prabowo Menambahkan 2,5% Pertumbuhan Ekonomi RI

Pramesti Regita Cindy
04 February 2024 19:40

Prabowo Gibran Debat Capres ke-5 (Andrean/Bloomberg Technoz)
Prabowo Gibran Debat Capres ke-5 (Andrean/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini, Minggu (4/2/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Calon Presiden (Capres) edisi terakhir. Tema debat hari ini adalah  Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Prabowo Subianto, Capres Nomor Urut 2, menjadi yang pertama menyampaikan gagasan. Sang Menteri Pertahanan itu menyebut pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka memiliki rencana besar yang diberi nama strategi transformasi bangsa.

"Inti daripada strategi ini tentunya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia seluruh rakyat Indonesia," tegas Prabowo dalam Debat Capres di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Salah satu proyek strategis pasangan tersebut, lanjut Prabowo, adalah memberi makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya. 

"Ini akan mengatasi gizi anak stunting kemiskinan ekstrem ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan," ujar Prabowo.