Logo Bloomberg Technoz

Kemenhub: Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Dovana Hasiana
03 February 2024 13:30

Ilustrasi eskalator stasiun. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi eskalator stasiun. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jakarta memastikan, perawatan eskalator Stasiun Bekasi rampung Februari 2024. 

Kepala BTP Jakarta, Ferdian Suryo mengatakan perawatan eskalator untuk peron 3 dan 4 Stasiun Bekasi sudah dilaksanakan pada Kamis (01/02) malam. 

“Saat ini eskalator sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat, semoga dapat mempermudah mobilitas masyarakat di Stasiun Bekasi,” tutur Ferdian dalam siaran pers, dikutip Sabtu (3/2/2024).

Adapun 1 eskalator di sisi utara stasiun masih perlu dilakukan perawatan diharapkan dapat selesai pertengahan Februari. Sementara eskalator lain di Stasiun Bekasi beroperasi normal dan siap melayani penumpang.

Lebih lanjut, Ferdian menyampaikan bahwa perbaikan yang telah dilakukan antara lain penggantian handrail beserta komponennya. Perawatan ini dilakukan dengan melibatkan 5 orang tenaga teknisi dari vendor yang diawasi langsung oleh pegawai DJKA dari BTP Jakarta.