Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Panggil Sri Mulyani ke Istana, Stafsus Presiden Ungkap Ini

Azura Yumna Ramadani Purnama
02 February 2024 20:50

Ilustrasi Sri Mulyani (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Sri Mulyani (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dikonfirmasi menghadiri panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden Jakarta, Jumat (2/2/2024). Namun, Sri Mulyani tidak masuk melalui pintu utama, melainkan pintu lainnya.

“Karena kalian menunggu. Ya kan? Kalian nunggu makanya kan. Kan pintu istana tidak satu, bisa lewat depan, lewat samping, kan terserah Bu Sri Mulyani mau lewat mana,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Ia menjelaskan, Sri Mulyani bisa lebih cepat masuk melalui pintu tersebut dibandingkan pintu lainnya. Selain itu, ia menekankan terdapat berbagai akses untuk memasuki Istana termasuk pintu yang dilalui Menkeu.

“Nggaklah, kalau saya sering lewat sana juga supaya cepat. Kalau lewat sini kan jauh banget. Kalau lewat sana langsung masuk, langsung masuk Istana Merdeka. Kalau di sini kan pintunya banyak,” katanya.

Ari mengatakan, Menkeu Sri Mulyani memang betul berada di Istana pada pukul 14.30 dan diterima oleh Presiden Jokowi untuk melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.