Logo Bloomberg Technoz

Hasto Pastikan Menteri-menteri PDIP tetap di Kabinet Jokowi

Redaksi
01 February 2024 17:50

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Tangkapan Layar Youtube PDIP)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PDI Perjuangan memastikan sejumlah kader PDIP yang menjadi menteri-menteri Jokowi-Ma'ruf, tetap bertahan di kabinet. Kepastian ini menepis spekulasi yang menyebut menteri-menteri dari PDIP hengkang mengikuti jejak Mahfud MD.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut keputusan itu diambil demi stabilitas Indonesia. Terlebih, kata Hasto, karena Indonesia jelang menghadapi Pemilu 2024.

"Kepentingan bangsa di atas segalanya. Stabilitas politik itu sangat penting di tengah tengah pertarungan geopolitik saat ini, di tengah tengah ancaman krisis ekonomi karena persoalan geopolitik yang belum selesai," ujar Hasto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Seperti diketahui kader-kader PDIP yang saat ini menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf adalah Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, Mensos Tri Rismaharini, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri PPA Bintang Puspayoga, dan juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Berbeda dengan pertimbangan yang mendalam dilakukan Prof Mahfud MD, pertimbangan yang sangat mendalam," ujar Hasto.