Logo Bloomberg Technoz

Ada hubungan yang kuat antara Land Rover dan Keluarga Kerajaan, dan merek tersebut telah memegang surat perintah kerajaan sejak tahun 1951. Almarhum Ratu sering terlihat mengemudi atau dikemudikan di sekitar Kastil Windsor dan istana kerajaan dengan Range Rover.

Range Rover khusus ini juga memiliki koneksi penting dengan Amerika, kata Morgan-Jones kepada Bloomberg. Pangeran Philip mengemudikan keluarga Obama dengan kendaraan ini pada bulan April 2016 selama kunjungan kenegaraan presiden ke Inggris Raya. Ini adalah salah satu kesempatan langka bagi seorang presiden AS yang sedang menjabat untuk terlihat di kendaraan selain "the beast," Cadillac presiden terkenal dengan semua fitur keamanan yang terpasang.

Mobil yang sama dijual pada tahun 2019 seharga £130.000 (Rp2,6 miliar), tetapi ini akan menjadi kali pertama kembali di pasaran sejak kematian Ratu pada September 2022.

"Karena sejarah mobil ini, kemungkinan akan berakhir di tangan kolektor, seseorang yang telah memuaskan hasratnya membeli mobil super tetapi malah ingin mobil dengan sejarah yang luar biasa," kata Morgan-Jones. "Di luar sejarahnya, ini hanya mobil yang indah, terutama dengan warna kerajaan biru dan putihnya."

(bbn)

No more pages