Logo Bloomberg Technoz

CEO: Boeing Bertanggung Jawab atas Insiden Alaska Airlines

News
01 February 2024 09:30

CEO Boeing Co Dave Calhoun di Washington, DC, pada 24 Januari 2023. (Fotografer: Samuel Corum/Bloomberg)
CEO Boeing Co Dave Calhoun di Washington, DC, pada 24 Januari 2023. (Fotografer: Samuel Corum/Bloomberg)

Julie Johnsson - Bloomberg News

Bloomberg, CEO Boeing Co, Dave Calhoun, menyampaikan permintaan maaf secara terbuka terkait serangkaian penurunan kualitas yang berujung pada ledakan panel pesawat yang nyaris menimbulkan bencana pada 737 Max.

"Kamilah yang menyebabkan masalah," kata Calhoun pada Rabu (31/1) dalam panggilan konferensi saat membahas pendapatan kuartalan. Meskipun penyelidikan ke akar penyebab kecelakaan bulan ini sedang berlangsung, dia menekankan bahwa tanggung jawab utama ada pada Boeing.

Komentar tersebut menyoroti bagaimana manajemen mengesampingkan hasil keuangan dan mengalihkan fokus ke upaya menyelesaikan masalah keselamatan. Berbeda dari biasanya, Boeing menolak memberikan perkiraan pendapatan karena rencana produksi jet mereka masih belum pasti.

"Biasanya pada waktu ini kami berbagi atau memperbarui tujuan keuangan dan operasional kami, tapi sekarang bukan waktunya untuk itu," kata Calhoun kepada karyawan dalam sebuah memo. "Kami hanya akan fokus pada setiap pesawat berikutnya sambil melakukan segala kemungkinan untuk mendukung pelanggan kami, mengikuti arahan regulator kami, dan memastikan standar keamanan dan kualitas tertinggi dalam semua yang kami lakukan."