Logo Bloomberg Technoz

Netanyahu Tolak Bebaskan Ribuan Tahanan & Tarik Pasukan dari Gaza

News
31 January 2024 09:50

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat konferensi pers di Yerusalem, Israel, Rabu (11/1/2023). (Kobi Wolf/Bloomberg)
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat konferensi pers di Yerusalem, Israel, Rabu (11/1/2023). (Kobi Wolf/Bloomberg)

Alisa Odenheimer - Bloomberg News

Bloomberg, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menolak pembebasan ribuan tahanan atau penarikan pasukan dari Gaza sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran sandera atau gencatan senjata dengan Hamas.

"Kami tidak akan menarik IDF dari Jalur Gaza, dan kami tidak akan membebaskan ribuan teroris. Tidak ada yang akan terjadi," kata Netanyahu dalam pidato kepada para pemuda di program persiapan pra-militer pada Selasa.

Nenyatahu menegaskan kembali bahwa Israel tidak akan mengakhiri perang melawan Hamas tanpa mencapai semua tujuannya. Mereka ingin melenyapkan kelompok Hamas, mengamankan pembebasan semua sandera yang tersisa, dan memastikan bahwa Gaza tidak akan pernah lagi menjadi ancaman bagi Israel.

Netanyahu menanggapi laporan Channel 12 Israel, yang mengatakan pertukaran tahanan dan sandera dibahas oleh para pejabat dari Qatar, Mesir, AS dan Israel akhir pekan lalu untuk mencoba dan mengamankan gencatan senjata terhadap perang yang sudah terjadi hampir empat bulan.